Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Twibbonize Pondok Pesantren Al Fithrah Kedinding Surabaya

Profil Pondok Pesantren Al Fithrah Kedinding Surabaya - Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah didirikan pada tahun 1985 oleh Hadhrotusy Syeikh KH. Achmad Asrory Al Ishaqy ra., pondok Al Fithrah merupakan salah satu pondok pesantren salaf yang berada di sebelah Barat jembatan Suramadu, tepatnya di jalan Kedinding Lor nomor 99 Kenjeran Surabaya.

Pada saat itu ikut serta beberapa santri dari Pondok Pesantren Darul ‘Ubudiyah Jatipurwo Surabaya yang didirikan dan diasuh Hadhrotusy Syaikh Al Arif Billah KH. Muhammad Utsman Al Ishaqy ra. Pada tahun 1990 datanglah beberapa santri dengan kegiatan ‘ubudiyah dan mengaji secara sorogan & bandongan di mushola. 

Dalam perkembangannya jumlah anak yang ingin mengaji dan nyantri semakin banyak sehingga pada tahun 1994 Hadhratusy Syaikh memutuskan untuk mendirikan Pondok Pesantren dan mengatur pendidikan secara klasikal. 


Bingkai Foto 1 - Alhamdulillah Menjadi Santri Al Fithrah Surabaya

PASANG KLIK DI SINI

Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah semakin berkembang dan dikenal di masyarakat secara luas, sehingga banyak masyarakat yang memohon kepada Hadhratusy Syaikh untuk menerima santri putri. Atas dorongan itulah pada tahun 2003 beliau membuka pendaftaran santri putri dan terdaftarlah 77 santri putri. 

Sampai saat ini tercatat 1070 santri putri, dan seiring animo masyarakat untuk memondokkan anak sejak usia dini, Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah sebagai wujud tanggung jawab, maka pada hari Senin 3 Dzulqo’dah 1431 bertepatan 11 Oktober 2010 membuka pondok pesantren usia dini untuk putra dan putri. 

Visi Misi Pondok Pesantren Al Fithrah Kedinding Surabaya

Visi Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah adalah mensauritauladani Akhlaqul Karimah baginda Habibillah Rasulillah Muhammad SAW., meneruskan perjuangan Salafush Sholih, terdepan dalam berilmu dan beragama serta mampu menghadapi tantangan zaman.

Misi Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya

1. Membentuk jiwa santri yang mampu Mensuritauladani Akhlaqul Karimah Baginda Habibillah Rasulillah Muhammad SAW.

2. Membentuk santri yang mampu melanjutkan perjuangan Salafusholih sebagai mana dicontohkan baginda Habibillah Rosululloh SAW.

3. Membentuk santri yang Terdepan dalam berilmu dan beragama.

4. Membentuk santri yang Mampu menghadapi tantangan zaman.


Bingkai Foto 2 - Alhamdulillah Menjadi Santri Al Fithrah Surabaya

PASANG KLIK DI SINI

Pedidikan Pondok Pesantren Al Fithrah Kedinding Surabaya

Pendidikan di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah di laksanakan pada pagi dan siang hari, sedangkan pendidikan malam hari diperuntukkan santri yang tidak menetap atau masyarakat sekitar pondok yang pada pagi harinya sekolah pendidikan umum diluar pondok.

Dalam kegiatan ubudiyah (ibadah) sehari-hari, santri Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah dibimbing oleh Hadhrotusy Syeikh KH. Achmad Asrory Al Ishaqy ra untuk selalu mengikuti tuntunan dan bimbingan dari ulama’ salafush sholeh. Tuntunan dan bimbingan beliau dalam beribadah telah dibukukan dalam kitab tuntunan dan bimbingan sholat wajib dan sunnah siang malam.

Selain kegiatan ubudiyah, para santri juga diharapkan bisa membaca, memahami dan mengamalkan sejarah dari ulama’ Salafush Sholeh berupa manaqib atau sejarah Syeikh Abdul Qodir Al Jilany ra dan sejarah Habibillah Rosulillah Sayyidina wa Maulana Muhammad SAW. yang dikemas dalam acara Majlis Dzikir wa Maulidurrasul SAW. 

Kegiatan pembacaan manaqib Syeikh Abdul Qodir Al Jilany ra di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah istiqomah (selalu dilaksanakan) pada hari Ahad malam Senin di minggu awal bulan Hijriyah sedangkan acara Majlis Dzikir dan Maulidurrasul SAW sudah banyak dilakukan di luar Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah.


Bingkai Foto 3 - Alhamdulillah Menjadi Santri Al Fithrah Surabaya

PASANG KLIK DI SINI

Di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah sudah didirikan lembaga pendidikan formal dan non formal. Pendidikan formal di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah mulai dari tingkatan TK, MI, Wustha (setara SMP), Ulya (setara SMA), Ma’had Jamiah dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fithrah. sedangkan untuk pendidikan non formal berupa TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an) dan Madrasah Diniyyah Takmiliyah dilaksanakan pada malam hari.

Dengan adanya pendidikan bagi santri, mentaati bimbingan dan tuntunan ulama’ Salafush Sholeh diharapkan santri Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah mampu menghadapi tantangan zaman, berilmu, berakhlak mulia dan menjadi santri yang sholeh sholehah. Sampai saat ini (17/4/2019) santri Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah berjumlah 3,344 santri, terdiri dari 1,891 santri putra dan 1,453 santri putri, sedangkan untuk santri non formal kurang lebih 1,500 santri.

Download Logo Pondok Al Fithrah Kedinding Surabaya

Arti Lambang

1. Menjunjung tinggi kefithrahan.

2. Mengabdi keharibaan Alloh SWT.

3. Mensari tauladani Rosululloh SAW.

4. Menegakkan dan meneruskan amaliah Ulama’Salafus sholeh.

5. Berbakti demi Nusa dan Bangsa.

6. Dalam naungan dan lindungan Ahlus sunnah wal jama’ah.


Pondok Pesantren Al Fithrah Kedinding Surabaya Mensuritauladani Akhlaqul Karimah Baginda Habibillah Rasulillah Muhammad SAW., Meneruskan Perjuangan Salafush Sholih, Terdepan dalam Berilmu dan Beragama serta Mampu Menghadapi Tantangan Zaman


Tutorial Pasang Bingkai Twibbonize Ilmu Santri Media

1. Cari Klik Di Sini, kemudian Klik
2. Lalu Klik Pasang Sekarang
3. Kemudian anda diarahkan pada aplikasi penyedia, lalu Pilih Foto/Unggah
4. Lalu geser dan Crop foto
5. Kemudian Download. 
Bingkai Foto Anda sudah masuk pada galeri handphone Anda. 

Tutorial Pasang Bingkai Twibbonize memalui Handphone



Posting Komentar untuk "Twibbonize Pondok Pesantren Al Fithrah Kedinding Surabaya"