Breaking News

Kitab Fathul Izar, Cara Berhubungan Suami Istri Sesuai Sunnah - Download PDF

Ilmusantri.net – Terjemah Kitab Kuning dan PDF – Assalamualaikum Wr.Wb. Sahabat Ilmu Santri yang dirahmati Allah. Kali ini Ilmu Santri akan berbagi Terjemah Kitab Fathul Izar serta Link Download Fathul IzarPDF. Apa itu Kitab Fathul Izar?

Kitab Fathul Izar adalah kitab kuning kontemporer yang membahas cara berhubungan suami istri sesuai sunnah, mulai dari bab etika hubungan intim, rahasia waktu-waktunya, hingga rahasia keperawanan. Atau bisa juga Kamasutra Islami, akan tetapi dalam naskahnya berdasarkan keterangan ulama tentang akhlak dalam bersenggama dan menggauli istri.

Pengarang Kitab Fathul Izar adalah KH Abdullah Fauzi, Pasuruan. Gus Fauzi sebagai nama sapaan beliau adalah putra menantu KH. Abdul Hannan Ma’shum Kwagean Kediri. Gus Fauzi menetap di Pondok Pesantren Fathul Ulum Kwagean dan sekaligus sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar (Pondok Putri Sekolah Formal) bersama putri kyai Hannan, Ning Rifatul Hasanah Ulya.

Cara Berhubungan Suami Istri Sesuai Sunnah

Dalam pengentarnya kitab terjemah fathul izar ini sangat cocok sekali bagi pengantin baru menjelang malam pertama. Karena memuat adab dan tata cara berhubungan badan sesuai cara-cara Islami. Agar mendapatkan keturunan yang solih-solihah dan meraih ridla Allah dalam berumah tangga. Berikut daftar isi kitab terjemah Fathul Izar dan Link Download PDFnya:  

DAFTAR ISI

Pembukaan

#Bab1 - Menikah Menghilangkan Penyakit Hati dan Berburuk Sangka

#Bab2 - Hari Baik dan Buruk untuk Berhubungan Badan

#Bab3 - Adab Tata Cara Jima dalam Islam

#Bab4 - Etika Berhubungan Suami Istri Sesuai Sunnah

#Bab5 - Penjelasan tentang Doa Jima / Bersetubuh

#Bab6 - Penjelasan tentang Rahasia Keperawanan

#Bab7 - Sesuatu yang Indah

Penutup

Link Download Kitab Fathul Izar PDF

 

PEMBUKAAN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم الحَمْدُ لله الَّذِي جَلَّ قَدْرُهُ وَعَزَّ جَارُهُ الَّذِي جَعَلَ النِّكَاحَ سَبَبًا لِبَقَاءِ نَسْلِ الأَنَام وَوَسِيلَةً إِلَى اشْتِبَاكِ الشُّعُوبِ وَالأَقْوَام وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ المُصْطَفَى صَاحِبِ العِزِّ وَالصِّدْقِ وَالوَفَا وَعَلَى آلِهَ وَصَحْبِهَ الشَّرَفِ نُجُومِ الهُدَى وَالصَّفَا أَمَّا بَعْدُ.  

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Segala puji bagi Allah, yang agung kekuasaan-Nya dan yang mulia tetangga-Nya.

Dialah yang menjadikan nikah sebagai sebab kesinambungan generasi umat manusia dan sebagai lantaran terhadap terjalinnya golongan dan kaum dan selawat dan salam bagi junjungan kita Muhammad yang terpilih, yang berkepribadian mulia, jujur dan menepati janji. Dan bagi keluarganya serta sahabatnya yang mulia, yang menjadi bintang petunjuk dan kesucian.

فَهَذِهِ كُرَاسَةٌ صَغِيْرٌ حَجْمُهَا لَطِيفٌ شَكْلُهَا جَلِيلٌ قَدْرُهَا عَظِيمٌ نَفْعُهَا تَشْتَمِلُ عَلَى فَوَائِدَ مُهِمَّةٍ تَتَعَلَّقُ بِبَعْضِ مَا لِلنِّكَاحِ مِنَ الحَرْثِ وَأَسْرَارِ أَوْقَاتِهِ وَتَدْبِيرِهِ وَمَا لِخَلْقَةِ الأَبْكَارِ مِنَ العَجَائِبِ وَالأَسْرَار جَمَعْتُهَا وَالْتَقَطْتُهَا وَنَقَلْتُهَا مِنْ فُحُولِ العُلَمَاءِ وَالرِّجَالِ مَنَّهُمُ اللهُ تَعَالَى بِنَيْلِ الفَوْزِ وَالإفْضَال سَمَّيْتُهَا بِفَتْحِ الإِزَارِ فِي كَشْفِ الأَسْرَارِ لِأَوْقَاتِ الحَرْثِ وَخَلْقَةِ الأَبْكَار وَالله تَعَالَى نَسْأَلُ أَنْ يَجْعَلَهَا نَافِعَةً لَنَا وِلِإخْوَانِنَا المُسْلِمِين وَيَجْعَلَهَا دَخِيْرَةً لَنَا وَلِوَالِدِينَا يَوْمَ لَا يَنْفَعُ مَالٌ وَلَا بَنُونَ إِلَا مَنْ أَتَى اللهَ بِقَلْبٍ سَلِيم

Ini adalah sebuah buku yang kecil dan praktis bentuknya tapi tinggi kedudukannya dan besar manfaatnya. Memuat beberapa faedah penting tentang perkawinan. Meliputi bersenggama, rahasia di balik waktu melakukannya, tata caranya, serta rahasia dan keunikan penciptaan seorang gadis.

Saya menyusun, mengambil dan mengutip buku ini dari ulama-ulama besar, semoga Allah melimpahkan anugerah dengan mengaruniai mereka keberuntungan dan keutamaan. Saya menamakan buku ini dengan nama Fathul Izar tentang mengupas rahasia di balik waktu bersenggama serta penciptaan seorang gadis. Hanya kepada Allah saya memohon, semoga menjadikan buku ini bermanfaat bagi kami dan saudara-saudara kita kaum muslimin dan semoga Allah menjadikannya sebagai bekal bagi kami serta kedua orang tua kami di hari di mana harta dan anak tidak berguna kecuali yang datang menghadap Allah dengan hati yang bersih

Termasuk Penyakit Hati Dan Berburuk Sangka

مِن آفَاتِ القَلْبِ وَسُوءِ الظَّن إعْلَم أَنَّ النِّكَاحَ سُنَّةٌ مَرْغُوبَةٌ وَطَرِيقَةٌ مَحْبُوبَة لِأنَّ بِهِ بَقَاءَ التَّنَاسُلِ وَدَوَامَ التَّوَاصُل فَقَدْ حَرَّضَهُ الشَارِعُ الحَكِيم فَقَالَ عَزَّ مِنْ قَائِلٍ “فَانْكِحُوا مَا طَابَ لَكُم مِنَ النِّسَاء مَثْنَى وَثُلَاثَ وَرُبَاع الأية

Ketahuilah sesungguhnya nikah itu suatu kesunahan yang disukai dan pola hidup yang dicintai. Karena dengan nikahlah akan terjaga kesinambungan keturunan dan kelestarian hubungan. Sang Maha pelaksana juga Maha Bijaksana telah menganjurkan nikah. Ia berfirman: Maka nikahilah wanita-wanita yang bagus bagimu, dua, tiga atau empat”

وَقَالَ “وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِنْ أَنْفُسِكُم أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَوَدَّةً وَرَحْمَة” الأية وقال: وَأَنكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِن يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ” الآية

Dan Ia berfirman: Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Ia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa tenteram kepadanya, Dan Ia menjadikan rasa kasih dan sayang di antara kalian.

Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin maka Allah akan mengayakan mereka dengan karunia-Nya .

وَمِن إِغْنَائِهِ تَعَالَى لَهُم أَنَّ الرَّجُلَ قَبْلَ دُخُولِهِ فِي قَيْد النِّكَاحِ لَهُ يَدَانِ وَرِجْلَانِ وَعَيْنَانِ وَغَيْرِهَا مِنَ الجَوَارِحِ بحدتها فقط وَلَكِنْ كُلَّمَا دَخَلَ فِيهِ صَارَتْ تِلْكَ الأَعْضَاءِ تَتَضَاعَفَ ضِعْفَيْنِ بِزِيَادَةِ أَعْضَاءِ زَوْجَتِهِ إِلَيْهَا

Diantara bentuk mengayakannya Allah kepada mereka ialah bahwa seorang laki-laki sebelum memasuki ikatan pernikahan dia hanya memiliki dua tangan, dua kaki, dua mata dan sebagainya dari anggota tubuhnya yang masing-masing hanya sepasang.

Namun ketika ia masuk dalam sebuah ikatan pernikahan, maka anggota-anggota tubuh tersebut menjadi berlipat ganda dua kali lipat dengan tambahan anggota tubuh istrinya.

أَلَا تَرَى أَنَّ العَرُوسَةَ إِذَا قَالَتْ لِلْعَرِيسِ: لِمَنِ يَدَاك؟ قَالَ لَكَ وَاذَا قَالَتْ لَهُ: لِمَنْ أَنْفَكَ؟ قَالَ لَكَ وَاذَا قَالَتْ لَهُ ايْضًا: لِمَنِ عَيْنَاكَ؟ قَالَ لَهَا مُجِيبًا وَمُؤنِسًا: لَكَ وَهَكَذا وَقَالَ صلى الله عليه وسلم يَا مَعْشَرَ الشَّبَاب مَن اسْتَطَاعَ مْنكُم البَاءَة فَلْيَتَزَوَّج فَإنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ الحديث وَالبَاءَة النَّفَقَةُ الظَّاهِرَةُ وَالبَاطِنَةُ كَمَا قِيل وَقَالَ أَيْضَا تَزَوَّجُوا الوَلُود الوَدُود فَإنِّي مُكَاثِرٌ بِكُم الأُمَمَ يَوْمَ القِيَامَة الحَدِيث أَوْ كَمَا قَال وَغَيْرُهَا مِنَ الآيَاتِ وَالأَحَادِيث

Tahukah engkau bahwa ketika pengantin wanita bertanya kepada pengantin pria: “Untuk siapakah tanganmu?”. Maka pengantin pria menjawab: “Untukmu”. Dan ketika pengantin wanita bertanya kepadanya: ”Untuk siapakah hidungmu?”. Maka dia menjawab: “untukmu”. Begitu pula ketika pengantin wanita bertanya kepadanya: ”Untuk siapa matamu?”. Dengan penuh kasih sayang dia menjawab:” Untukmu”.

Nabi SAW bersabda: Wahai para pemuda, barang siapa di antara kalian yang mampu membiayai pernikahan, hendaklah kalian menikah. Karena sesungguhnya nikah itu lebih mampu memejamkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan kata “ba’ah” adalah nafkah dhohir dam batin.

Beliau SAW juga bersabda: Nikahilah wanita-wanita yang banyak anak, yang banyak kasih sayangnya kepada suami. Karena sesungguhnya aku akan berlomba-lomba dengan kalian memperbanyak umat di hari kiamat. Dan masih banyak lagi ayat dan hadis lain.



0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close