TUd6GfM5GSYpTSM6BSYoTUYlGd==

Profil Gus Miftah Yang Mengislamkan Deddy Corbuzier


Ilmusantri.net –Laki- laki kelahiran Lampung, 5 Agustus 1981 ini besar di Jawa. Dia tinggal di Yogyakarta. Nama asli Miftah Maulana Habiburrohman alias Gus Miftah ini mempunyai jalur hidupnya bagaikan penceramah agama.

Diawali curhat pekerja kelab malam yang ingin mengaji, GusMiftah berupaya buat menawarkan pengajian model baru. Beliau juga terkenal bagaikan dai tersohor yang ceramah di kelab- kelab malam dengan jemaahnya berpakaian seksi.

Dalam berdakwah, dia mempunyai metode sendiri. Dia mulai menyasar ke tempat- tempat yang dikira" kotor" ataupun maksiat. Di sanalah dia berdakwah. Awal mulanya, Gus Miftah memperoleh curhat pekerja malam di diskotik yang mau mengaji.

gus miftah, profil gus miftah, deddy corbuzier,


Gus Miftah memberanikan diri menghadap manajemen buat mengadakan pengajian di tempat tersebut. Gayung bersambut. Sehabis berdakwah keluar masuk di tempat- tempat kelab malam, dia mendirikan Pondok Pesantren OraAji di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, pada 2011.

Nama pondoknya juga berbeda dengan mayoritas nama pesantren yang umumnya dengan bahasa Arab ataupun nama tempat pesantren terletak. Gus Miftah memilah nama Ora Aji bukan semata- mata beda. Ora Aji merupakan bahasa Jawa yang berarti tidak berarti. Maksudnya, tidak terdapat seseorang juga yang berarti di mata Allah tidak hanya ketakwaan.

Tidak hanya mengurus Pondok Pesantren Ora Aji, dai muda tersohor ini pula menggelar pengajian universal di pesantrennya. Banyak artis, tokoh nasional pula turut mengaji di tempatnya ini. Gus Miftah tau kalau kehadirannya tidak cuma di pesantren. Dia juga berdakwah di luar pesantren, baik mendatangi undangan ataupun tempat binaannya. Terdapat yang unik dari model ceramah Gus Miftah ini.

Ustaz ataupun kiai lain umumnya berceramah di tempat spesial di majelis, masjid, ataupun di lapangan terbuka, tetapi, Gus Miftah berceramah di tempat- tempat perempuan malam, semacam di kelab malam, kafe, ataupun diskotik. Apalagi, dia menggelar pengajian di lokalisasi Sarkem ataupun Pasar Kembang Yogyakarta.

Namanya kian terkenal dikala aktivitasnya mengisi pengajian di kelab malam viral di media sosial. Karena, panorama alam pengajian jadi kontras sebab jemaahnya berpakaian seksi.

Gus Miftah tidak ambil pusing walaupun terdapat yang menentangnya. Dia terus memiliki hasrat baik kalau manusia dapat berganti. Jemaahnya jangan dilihat dari baju serta penampilan luarnya semata. Malah, mereka yang turut pengajiannya nampak khusyuk dikala Gus Miftah mengantarkan modul ceramahnya. Sesekali mereka menjajaki selawat yang dilantunkan Gus Miftah. Apalagi di akhir kegiatan, tiap Gus Miftah membacakan doa, para jemaah berpakaian seksi itu secara serempak mengamininya.


Nama Gus Miftah setelah itu kembali diperbincangkan setelah menuntun presenter sekalian YouTuber Deddy Corbuzier masuk Islam. Dikenal, host Gelap Putih ini tadinya memeluk agama Kristen.

Sebelumnya Deddy Corbuzier belum lama ini pula terang- terangan soal keinginannya jadi mualaf. Di dalam video yang diunggah, Deddy mengaku menekuni agama Islam.

Tetapi Deddy menegaskan bila dirinya nanti jadi mualaf, sebabnya bukan sebab wanita. Semacam dikenal, pacar Deddy dikala ini, SabrinaChairunnisa, merupakan seseorang muslim.

Keputusan Deddy Corbuzier buat belajar Islam juga bisa sokongan dari Gus Miftah. Keduanya pula kerap membuat konten YouTube bersama.

Sehabis berita Deddy Corbuzier lekas jadi mualaf, Gus Miftah pula sebagian kali unggah di account Instagramnya soal perihal tersebut. Perihal ini seakan mengisyaratkan kebenaran isu Deddy Corbuzier bakal mantap masuk Islam.

Di luar berita Deddy Corbuzier yang katanya hendak mengucapkan kalimat syahadat pada 21 Juni mendatang, publik tentu pula penasaran dengan wujud Gus Miftah.

Berikut sederet kehebatan tentang Gus Miftah, dai yang mengislamkan Deddy Corbuzier:

1. Dakwah di klub malam

Gus Miftah diketahui publik secara luas lantaran dakwahnya yang terbilang sangat jarang. Betapa tidak, Gus Miftah berdakwah di tempat intermezo malam semacam klub sampai lokalisasi. Video pengajiannya di suatu klub malam di Jogja itu yang pernah viral serta menghebohkan dunia maya.

2. Diketahui bagaikan pendakwah kalangan marjinal

Gus Miftah Habiburrahman dikala berceramah di lokalisasi Sarkem, Yogyakarta. Dai asal Lampung ini memiliki citra yang berbeda dari dai ataupun ustaz pada biasanya. Fokus Gus Miftah berdakwah di klub malam, lokalisasi sampai salon plus- plus membuat dia dijuluki bagaikan pendakwah kalangan marjinal.

3. Nyentrik

Bukan hanya tempat dakwahnya yang nyeleneh, style Gus Miftah pula sangat nyentrik. Style pakaiannya apalagi tidak sama semacam dai pada biasanya: koko, sarung serta peci. Apalagi rambutnya Gus Miftah gondrong. Karakteristik khasnya merupakan blangkon bercorak gelap yang senantiasa dia gunakan.

4. Memiliki pondok pesantren

Pondok Pesantren Ora Aji di Tundan, Puromartwani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta merupakan ponpes yang dibentuk Gus Miftah. Di situ para santri dibebaskan buat menekuni apa juga yang digemari, bukan cuma soal agama.

5. Kerap dikunjungi artis

Gus Miftah ini pula diketahui di golongan para artis serta pula pejabat negeri. Sebagian artis yang sempat ke pondok pesantrennya antara lain Cinta Penelope, Anang serta Ashanti, Ustadz Yusuf Mansur sampai Opick. Tidak hanya artis, Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia(TNI) Gatot Nurmantyo serta Mantan Kapolri pula sempat ke ponpes Gus Miftah.

6. Vlogger dan Youtuber Kritis Islam

Tidak berhenti pada dakwah di dunia nyata. Gus Miftah juga tanggap dengan situsi negara. Beberapa videonya juga menanggapi isu-isu terkini yang menyerang Islam dan Ansor Banser. Di Youtube Gus Miftah juga selalu menyampaikan pesan-pesan damai dengan bahasa yang mudah dicerna masyarakat awam.

Video dan MP3 Ceramah-ceramah Gus Miftah sekarang banyak sekai terdengar di telinga kita. Mulai media sosial, di bus-bus dan di perkantoran. Semoga Gus Miftah selalu dalam kesehatan dan kekuatan Allah untuk membimbing kita. Amin (gus/IS)  

Komentar0

Type above and press Enter to search.