TUd6GfM5GSYpTSM6BSYoTUYlGd==

Sampah Popok, Ditanam Gak Punya Lahan Dibakar Takut Anak Tangisan

bahaya sampah popok,bahaya sampah popok bayi,menghancurkan sampah pampers,dampak limbah popok bayi,tempat membuang pampers bayi,dampak dan cara pengolahan limbah pampers,sampah popok bayi surabaya,cara membuang pampers bayi yang baik

SAMPAH POPOK

ditanam gak punya lahan
dibakar takut anak tangisan

itulah benak orang desa seperti saya dahulu. hampir semua punya alasan, membuang sampah popok di jalanan / pinggir sungai gara2 gak punya lahan kebun buat mendem.

cukup seminggu sekali atau malah dua hari sekali, popok dukumpulin di plastik. lalu pagi nya sambil berangkat kerja / ngantar anak sekolah. plastik isi popok ditaruhnya di lantai motor.

sambil jalan, melewati tempat sasaran kepala clingak clinguk lihat sepion, barangkali ada orang dibelakangnya, dan dilemparlah popok itu ke tempat sepi dibawah pohon dan di jembatan2. lega rasanya...huftt.

besok lagi dan besok lagi

padahal jika bapak ibu berfikir saja, popok terbungkus plastik itu tak bisa busuk dan hilang bgitu saja. ia akan tetap selamanya.

tak pernah berfikir,

bapak ibu tau popok itu berbau busuk, menumpuk dan menumpuk hingga hidung manusia pun tak mau menciumnya. siapa yg mau bersihkan? pemilik lahan hanya mau memaki bapak ibu, dan kadang menempel tulisan "DILARANG BUANG SAMPAH DI SINI" tapi bapak ibu tetap juga mengulanginya.

apalagi yg di sungai dan jembatan2. nenumpuk menghalangi. hingga akibatkan banjir.

taukah?

dibalik ketidakpedulian para orangtua itu. ada tim yg rela berkotor diri. mengais popok busuk satu persatu dan dimasukannya kantong. seolah lupa kalau ia punya hidung yg tak mampu lagi mencium bau busuk itu.

tim itu tak butuh dibayar. hanya ingin merawat lingkungan. memastikan tak ada lagi saudara kami menjadi korban banjir tahunan.

dan yg pasti merasa kesal jika masih ada orangtua yg mengulanginya. tak sadar dan meremehkan.

#karangtarunalau
#ansorbanser
#pemudaindonesia

Komentar0

Type above and press Enter to search.