TUd6GfM5GSYpTSM6BSYoTUYlGd==

Tak Kuasa Tahan Tangis, Ust Yusuf Mansur Ceritakan Awal Syekh Ali Jaber Masuk TV Indonesia

Innaalillaahi wainna ilaihi raaji'uun. Indonesia kehilangan seorang ulama ahli Alquran, yang selama ini berdakwah di berbagai wilayah di Tanah Air dan sering menghiasi layar kaca. Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber, pendakwah kelahiran Madinah, Arab Saudi, 3 Februari 1976, meninggal dunia pada usia 44 tahun di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sahabat almarhum yang juga pendakwah kondang, Ustaz Yusuf Mansur menceritakan kisah awal mula perjalanan dakwah Syekh Ali Jaber di Indonesia. Yusuf Mansur mengawali ceritanya dengan lebih dulu menyampaikan kabar duka kepergian Syekh Ali Jaber.

syekh ali jaber, yusuf mansur, syekh ali jabir, wafat, meninggal dunia, juri hafiz indonesia
Ustad Yusuf Mansur menangis saat sampaikan duka Syekh Ali Jaber Wafat (foto: tangkapan layar)

"Innaa lillaahi wa innaa Ilaihi Raaji'uun. Kita semua berduka, Indonesia berduka, Syekh Ali berpulang ke Rahmatullah jam 8.30 pagi di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. InsyaAllah beliau sahid," ucapnya dengan mata berkaca-kaca dan suara agak tertahan, dalam unggahan video di akun Instagram @yusufmansurnew, dikutip Kamis (14/1/2021).

Dikatakan Yusuf Mansur, kurang lebih 16-17 hari Syekh Ali dirawat dengan menggunakan ventilator. Pada Rabu (13/1/2021) malam, dirinya mendapatkan kabar bahwa kondisi Syekh Ali kritis.

"Saya juga sebar mohon doa kepada ustaz, ustazah, para kiai, para ulama, ke Aa Gym, teman-teman, gus-gus se Nusantara, pengasuh pondok se Indonesia, Syekh Ali kritis, pakai alat jantung dan sebagainya," katanya dengan mengusap air mata yang mulai menetes dari pelupuk matanya.

"Kita kehilangan alhlul quran, kita kehilangan pejuang alquran, kita kehilangan seorang dai yang meninggalkan negara untuk Indonesia, mau pindah kewarganegaraan untuk pindah ke Indonesia. Innlaillahi wainna ilaihi raajiun. Insyaallah Syekh Ali husnul khatimah. Mohon disalatkan gaib di masjid-masjid, musala-musala, pesantren-pesantren," tuturnya.

Yusuf Mansur berjanji untuk terus melanjutkan perjuangan almarhum dalam berdakwah mensyiarkan Alquran di berbagai penjuru negeri.

Edit dari okezone.com

Komentar0

Type above and press Enter to search.