TUd6GfM5GSYpTSM6BSYoTUYlGd==

17 Fakta dan Keanehan Kerajaan Agung Sejagat Purworejo. Sesatkah?

Ilmusantri Hotnews! Baru-baru ini muncuk kerajaan baru di Purworejo tepatnya di desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan. Kerajaan Agung Sejagat adalah kerajaan yang dibentuk oleh sosok Raja Sinuhun yang bernama asli Totok Hadi Ningrat (Suami) dan Kanjeng Ratu bernama asli Dyah Gitarja (Istri Totok). Kerajaan agung sejagad mengklaim dirinya sebagai Kerajaan Utusan Dunia, tepatnya kerajaan ini mengklaim dirinya sebagai peraih tahta kerajaan Majapahit yeng telah runtuh 500 tahun silam.


Kerajaan agung sejagat di purworejo ini mempunya banyak sekali kejanggalan yang disoroti langsung dan disaksikan oleh para warga sekitar dan netizen. Lebih-lebih rangkaian kegiatan yang baru saja dilaksanakan Sabtu 12/01/2020 yang tidak lazim sebelumnya. Untuk merangkum keganjalan serta fakta keraton agung sejagat kami rangkum sebagai berikut:

1. Klaim Pewaris Majapahit

Sebagau Raja Sinuhun Totok Hadi Ningrat menyampaikan dalam sambutan bahwa dirinya dan kerajaan agung sejagat merupakan pewarih tahta Kerajaan Majapahit yang telah runtuh 500 tahun silam.

2. Tagih Perjanjian 500 Tahun Majapahit

Dalam klaim tersebut dirinya menjelaskan bahwa Kerajaan Agung Sejagat membawa misi perdamaian dengan menagih Kemenangan Kerajaan Majapahit yang jatuh pada tahun ini 2020, karena pada saat itu Kerajaan Majapahit runtuh pada tahun 1520 tahun silam.

3. Minta AS Kembalikan Kekuasaan

Entah apa yang maksud Raja Sinuhun ini, dia bserta Kerajaan Agung Sejagat juga meminta Amerika serikat untukl mengembalikan kejayaan majapahit. Aneh?

4. Istana Kerajaan Agung Sejagat 


Dari video yang beredar, bahwa raja Sinuhun berpidato didepan para punggawa dan pengikutnya disebuah gedung yang nampak tertata dengan motif seperti kerajaan laiinya. Dengan berbagai simbol-simbol kerajaan mulai kain merah emas yang menggebyardi area Istana. Selain itu juga terdapat simbol-simbol logo tertentu sebagai ciri khas Kerajaan Agung Sejagat.

5. Mempunyai Ruang Sidang Para Punggawa


Dalam video tersebut juga tertata meja kursi dewan punggawa agung yang disinyalir Gedung Istana tersebut digunakan sebagai acara-acara keraton Kerajaan Agung Sejagat.

6. Istana Agung Yang Baru Dibuat-buat 

Dari penelusuran Tim IlmuSantri, ada seorang warga yang membagikan penampakan keadaan Halaman Istana Kerajaan Agung Sejagat yang masih dalam pembangunan dan amburadul. Dari video ini nampak kerajaan ini bari dibuat-buat.

7. Pindahkan Batu Kuno untuk Dibuat Prasasti

Pada halaman Istana juga terdapat Batu Prasasti Kuno yang dipindahkan dari suatu tempat yang diklaim sebagaoi Batu Kuno. Dari fakta yang ada, nampak batu ini hanya sebuat batu buatan yang selesai dibuat tanpa kilapan dan warna yang pekat seperti batu kuno lainnya.

8. Warga Tidak Takut Sambangi Batu Prasasti di Keraton Agung Sejagat

Pada saat acara tersebut, banyak sekali yang ikut menonton kegiatan ritual I Bhumi Mataram seolah mereka menonton syuting film kerajaan jaman dahulu.

9. Logo Keraton Yang Mirip Nazi


Dapat kita amati pada logo Kerajaan Agung Sejagat merupakan comotan dan gabungan asal dari Logo Nazi ala Hitler dan Jewish ala David. Keren sih tapi asal-asalan kan?

10. Seragam Pengikut yang seharga 3 Juta

Dengan memakain Baju Seragam berwarna Hitam disertai pernak-pernik emas, semua punggawa kerajaan memakai seragam dalam mengikuti Ritual adat yang dilaksanakan. Dari sumber terkait kabarnya Seragam tersebut didapatkan dengan harga yang fantastis 3 juta rupiah. Mungkinkan seragam itu berlogo emas?

11. Ritual Adat Prasasti I Bhumi Mataram 2

Tertera dalam undangan Kerajaan Agung Sejagat bahwa mereka juga akan melaksanakan Ritual Adat Prasasti I Bhumi Mataram 2. Sebagai usaha para punggawa untuk menjaga budaya adat jawa.

12. Mempunyai Pemandian Untuk Para Selir 

Ada juga sebuah video viral yang menayangkan tampak depan halaman Kerajaan Agung Sejagat terdapat sebuah pemandian selir dan permaisuri yang masih dalam tahap pembangunan. Mungkin maksud pemandian ini akan digunakan upacara sakral keraton Kerajaan Agung Sejagat nanti. Betul gak? 

13. Gebyar Budaya Wilujengan Keraton Agung Sejagat


Dengan tema gebyar budaya, Keraton Agung Sejagat mengundang 300an pengikutnya untuk mendatangi acara tersebut.

14. Aksara Jawa Yang Amburadul di Undangan

Pada surat undangan Gebyar Budaya Wilujengan Keraton Agung Sejagat juga tertulis Aksara Jawa sebagai nama kerajaan dan identitas Keraton Agung Sejagat.

15. Spanduk Kirab Yang Comot Dari Mata Uang Singpura

Lebih heran lagi, terdapat Comotan Asal yang diletakkan pada spanduk Kirab budaya yang mirip sekali dengan Logo pada slah satu mata uang Sinagpura.

16. Pernah Prediksi World War III 2020


WOW! Pada tahun 2016 silam Raja Sinuhun juga pernah meprediksi akan terjadinya World War III 2020 (Perang dunia ketiga yang akan terjadi pada tahun ini).

17. Rajanya Dulu Bikin Heboh soal Duit Bank Swiss

Dan yang tambah mencengangkan, ternyata hasil investivigasi pihak kepolisian Totok hadi Ningrat ternyata pernah mendiirkan sebuah komunitas di Jogja dan menjanjikan 100 Dollar setiap bulan kepada semua pengikutnya.

Dan masih banyak lagi fakta dan keanehan Kerajaan Agung Sejagat Purworejo lainnya yang ditemukan oleh wisatawan dadakan karena penasaran. Lalu bagaimana kebenaran Kerajaan aneh ini? Kita tunggu pihak berwajib untuk memeriksa dan menyampaikan kabar terbaru.

Terimakasih sudah membaca 17 Fakta dan Keanehan Kerajaan Agung Sejagat Purworejo. Sesatkah? Semoga Bermanfaat. (Diolah dari beberapa sumber)

Komentar0

Type above and press Enter to search.