TUd6GfM5GSYpTSM6BSYoTUYlGd==

Doa Setelah Wudlu Pendek - Kumpulan Doa Harian

Ilmusantri.net - Doa setelah wudhu pendek, mudah sekali untuk dihafalkan anak-anak kita. Terlebih doa setelah wudlu ini sangat bermanfaat sekali. Doa setelah wudhu yang shahih diajarkan Rasul SAW sebagai tuntunan wudlu.

Doa sebelum wudlu dibaca setiap sebelum mengambil air sebagai basuhan pertama. Diawali dengan membasuh tangan sambil membaca doa sebelum wudlu ini. Kemudia seseorang mengambil wudlu untuk berkumur dan istinsyaq (memasukkan air ke dalam hidung). Setalah itu barulah membasuh wajah dengan berniat di dalam hati dan membasuh anggota badan lainnya.

Doa sebelum wudlu Latin :
Asyhadu allaa ilaaha illalloohu wahdahuu laa syariika lahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuuwa rosuuluhuu, alloohummaj’alnii minat tawwaabiina waj’alnii minal mutathohhiriina, waj’alnii min ‘ibadikash shaalihiina.

Doa Wudlu dan Artinya:
“Aku bersaksi, tiada ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada persekutuan bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang taubat dan jadikan lah aku dari golongan orang-orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan hamba Mu yang sholeh”

Doa sesudah wudlu merupakan ajaran Islam yang bermakna seseorang mensucikan diri secara lahir dan batin seraya memohon kesucian diri untuk dijadikan hamba-hamba Allah yang sholeh.


Komentar0

Type above and press Enter to search.