15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz

Menelan Sperma dalam Islam dan Ilmu Kedokteran – Ilmu Santri


Ilmusantri.netMenelan sperma suami dalam Ilmu Kedokteran bukan hal yang tabu untuk dikaji. Karena sperma bukan hal yang membahayakan (secara instan) walaupun bukan sesuatu yang memberikan manfaat. Manfaat menelan sperma dalam kedokteran hanya membahas tentang kandungan cairan sperma itu sendiri. 

Dilansir dari Health Line, Kandungan dalam sperma yang dihasilkan dalam sekali keluar ejakulasi adalah ukuran situ sendok teh. Sperma mempunyai kandungan protein, zat besi, vitamin C, sodium, lemak, gula, dan masih banyak nutrisi lainnya.

Tapi apakah karena ada kandungan tersebut lalu kita sepakat dengan bolehnya menelan sperma? Dan mengambil kesimpulan adanya manfaat menelan sperma menurut ilmu kedokteran? Tentu tidak.

Hukum Menelan Air Mani Menurut Agama Islam

Setiap produk hukum dalam Agama Islam memiliki hikmah secara lahiriyah dan batin (sirri) tersendiri. Seperti wabah virus corona yang baru-baru saja menjangkit ribuan orang di dunia ternyata bersumber dari makanan ekstrim yang dijual bebas oleh sebuah pasar Ikan di kota Wuhan Cina.
apa hukumnya masker sperma, menurut islam, hukum menelan sperma, hukum menelan sperma dalam islam, hukum masker sperma dalam islam, hukum menelan air mani, hukum menelan sperma wanita, manfaat menelan sperma

Hukum menelan sperma dalam islam bermuara pada dua dalil tentang keharaman hukum menelan air mani ini.
Pertama: Keharaman menelan sperma didasari oleh memungkinkan tertelannya sesuatu yang najis seperti madzi, wadi, atau air kencing dalam tubuh.
 Kedua: Sperma termasuk sesuatu menjijikkan (mustakhbats), sehingga ulama yang mengatakan sperma itu suci pun berpendapat tidak boleh menelannya, karena firman Allah: " Dan dia (Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam) mengharamkan perkara-perkara yang khabits (sangat kotor/jelek)" . (Qs. Al-A’raaf: 157)
 Ketiga: Kitipan An-Nawawy rahimahullahu dalam Kitab Al Majmu’ 2/575 menyebutkan bahwa: “Bolehkah menelan mani yang suci? Ada 2 pendapat, dan yang benar dan masyhur bahwasanya itu tidak halal karena mustakhbats (menjijikkan)".

Dari ketiga dalil di atas, apa hukumnya menelan hukum menelan sperma wanita maupun pria. Maka hukumnya adalah Haram (walaupun hukum cairan mani itu sendiri suci).

Kemudian bagaimana masker sperma menurut islam, mengikuti keterangan di atas. Bisa kita ambil ibaroh tentang sucinya mani maka boleh

Manfaat Menelan Sperma Menurut Ilmu Kedokteran?

Manfaat menelan sperma yang menjadi kajian saat ini berangkat dari seringnya mendengar bahwa sperma dapat membuat kulit terlihat putih awet muda dan berseri. Jadi, betulkah ada manfaat sperma bagi wanita? Secara medis, sebenarnya belum ada penelitian yang benar-benar membuktikan apakah sperma memiliki manfaat yang baik untuk tubuh dan kulit perempuan.

Dalam Penelitian Bornman MS dkk yang dimuat dalam US National Library of Medicine, National Institute of Health menjelaskan setelah berhubungan seks kulit seseorang terlihat bersinar, hal tersebut lebih dipengaruhi karena unsur hormon, sperma mempunyai kandungan melatonin yang bisa membuat seseorang rileks dan mudah tidur (terutama suami usai bersetubuh). Namun, manfaat ini pun didapat dari sperma bukan dengan ditelan, melainkan adanya penetrasi. Tentunya, wanita juga akan lebih rileks setelah penetrasi bukan karena sperma melainkan mencapai orgasme.

Sebagian ahli kesehatan menjelaskan bahwa secara kedokteran ternyata perbuatan ini apabila dilakukan berulang-ulang akan membahayakan, karena air pejuh mani yang hidup bisa melukai dinding lambung sehingga mengakibatkan pendarahan di lambung.

Efek Menelan Sperma

Sperma adalah sebagian kecil dari air mani. Seperti yang telah dijelaskan di atas melihat dari kandungannya, menelan air mani beserta sperma tidaklah berbahaya. Namun, akan beda cerita jika pasangan pria Anda menderita infeksi menular seksual dan mulut Anda sedang sariawan atau terdapat luka. Hal ini umumnya akan membuat rentan terkena infeksi.

Kondisi mulut yang sedang luka karena sariawan atau lainnya, mudah kemasukan virus dari air mani yang ditembakkan oleh penis saat ejakulasi. Penyakit yang dapat menyerang karena oral seks antara lain HPV, HIV, gonore, klamidia, herpes, serta masih banyak penyakit menular seksual lainnya.

Dalam akhir pembahasan ini, dapat kita simpulkan bahwa Menelan Sperma dalam Islam dan Ilmu Kedokteran mempunyai banyak sisi negatif yang akan kita dapatkan. Manfaat menelan sperma menurut ilmu kedokteran tidak perlu kita dahulukan karena manfaat-manfaat tersebut dapat kita ambil dari hal lainnya. Sedangkan hukum menelan sperma dalam islam sendiri merupakan hal yang terlarang. 

Ditulis ulang dari beberapa sumber (AGM)


Related Posts

Related Posts

Posting Komentar