TUd6GfM5GSYpTSM6BSYoTUYlGd==

Khasiat Sholawat Bahriyah Kubro - Ijazah Kwagean

Ilmusantri.net Diantara sholawat yang penting untuk kita amalkan adalah Sholawat Bahriyah Kubro. Sholawat ini bisa kita temukan di dalam doa Manaqib Jawahirul Ma’ani karangan KH. Ahmad Jauhari Pasuruan.

Sholawat Bahriyah Kubro berarti sholawat yang mempunyai faidah yang luas dan agung seperti lautan. Dalam acara Halal Bi Halal Ikatan Santri dan Alumni Pondok Pesantren Fathul Ulum Kwagean Pare Kediri yang diselenggarakan di Kudus Selasa, 8/7/2017 KH. Abdul Hannan Ma’shum (Pengasuh Pesantren) menyampaikan bahwa beliau telah mengamalkan Sholawat ini sudah lebih dari 40 tahun hingga sekarang. 

Baca: Dowload Wallpaper Sholawat Bahriyah Kubro HD - Islamic Background

Beliau juga menyampaikan, bahwa sebelum mengamalkan Sholawat Bahriyah Kubro ini Yai Hannan telah melaksanakan Istikhoroh terlebih dahulu. Setelah beberapa hari istikhoroh, akhirnya Romo Kyai bermimpi dikelilingi banyak sekali lebah/tawon selama tiga kali.

Selanjutnya Romo Kyai sowan kepada guru beliau menyampaikan mimpinya. Sang guru menjawab bahwa, mimpi pertama menandakan Engkau akan mempunyai santri banyak, mimpi kedua Engkau akan mempunyai kekayaan melimpah dan mimpi ketiga Engkau akan mempunyai derajat tinggi. Mendengan jawaban Sang Guru Kyai Hannan sontak tidak percaya, melihat keadaan Romo Kyai waktu itu hanya seorang santri dan tidak punya apa-apa.

sholawat bahriyah kubro, poster sholawat, kwagean, ilmu santri, islamic wallpaper hd android, hd islamic wallpaper 1366x768, photo islamic wallpaper, islamic wallpaper hd free download for pc, islamic hd wallpapers 1920x1080, wallpaper islamic 4k, wallpaper islamic 3d, wallpaper religious islam

Namun akhirnya, dengan Istiqomah Kyai Hannan mengamalkan Sholawat Bahriyah Kubro setiap usia sholat lima waktu, tanpa mengharap terkabulnya cita-cita, istilah jawanya: “mandi ora mandi yo ben, pokok panggah wiritan”. Manjur tidak manjur yang penting terus wirid (berdoa).

Terbukti dengan berjalannya waktu, hasil dari istiqomah dan keyakinan yang tinggi atas fadhilah Sholawat Bahriyah Kubro. Romo Kyai membuktikan sendiri apa yang dikatakan Sang Guru tentang tafsir mimpi di atas, kini ribuan santri datang untuk ngaji kepada KH. Abdul Hannan Ma’shum dan semua kebutuhannya dicukupi oleh Allah SWT.

Berikut adalah bacaan Sholawat Bahriyah Kubro:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً يَّطْمَئِنُّ بِهَا قَلْبِيْ وَتَنْفَعُ بِهَا عُلُوْمِيْ وَتَقْضِيْ بِهَا حَوَآئِجِيْ وَتَرْفَعُ بِهَا دَرَجَاتِيْ وَتَهْدِيْ بِهَا قَوْمِيْ وَتُخْلِصُ بِهَا قَلْبِيْ وَتُلْهِمُنِيْ بِهَا عُلُوْمَ اللَّدُنِّيِّ وَتُكْرِمُنِيْ بِهَا بِالسَّعَادَةِ وَالْكَرَامَةِ مَعَ ذُرِّيَّاتِيْ وَتُكْثِرُ بِهَا أَمْوَالِيْ وَأَصْحَابِيْ وَتَلاَمِيْذِيْ وَأَتْبَاعِيْ وَأَضْيَافِيْ، وَتَرْزُقُنِيَ اللَّهُمّ تََمَامَ نِعْمَتِكَ وَتَمَامَ رَحْمَتِكَ وَتَمَامَ رِضْوَانِكَ. وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَيْهِ وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ عَدَدَ مَا خَلَقْتَ وَرَزَقْتَ وَأَمَتَّ وَأَحْيَيْتَ إلَى يَوْمٍ تُحْشَرُ فِيْهِ الْخَلاَئِقُ أَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِ الْعَالَميْنَ

Kaifiyah mengamalkan:

  • Paling mudah, dibaca minimal 7 kali dalam sehari semalam.
  • Lebih bagus, dibaca 100 kali dalam sehari semalam.

Khasiat dan Fadhilah:

  • Meminta ketenangan hati.
  • Meminta tentramnya rumah tangga.
  • Meminta ilmu yang bermanfaat.
  • Meminta terkabulnya hajat/ keinginan.
  • Meminta tingginy derajat.
  • Meminta kaumnya diberi hidayah.
  • Meminta dijadikan hati yang ihlas.
  • Meminta bahagia dan mulia pembaca dan keturunanya di dunia dan akhirat.
  • Meminta harta kekayaan.
  • Dan masih banyak lagi..
  • Memiliki banyak santri/murid.
  • Memiliki banyak pengikut dan tamu.

Diberikan kenikmatan yang sempurna dan rahmat yang agung, mendapatkan ridlo dari Allah SWT dan diberikan khusnul khotimah.

Referensi: Kitab Sullamul Futuhat Juz 2 – KH. Abdul Hannan Ma’shum

Demikianlah ulasan Sholawat Bahriyah Kubro Kwagean beserta kaifiyahdan fadhilahnya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin

Komentar0

Type above and press Enter to search.