TUd6GfM5GSYpTSM6BSYoTUYlGd==

Kisah Sunan Derajat oleh Habib Luthfi bin Yahya

SUNAN DERAJAD MENGIKUTI JEJAK RASULALLAH SAW. 

MAUANA AL-HABIB MUHAMMAD LUTHFI BIN YAHYA dalam acara MAULUD NABI MUHAMMAD SAW. Beliau mengutarakan kalam2 hikmahnya, dan sebagiannya yang kurang lebihnya beliau berkata: 

"SUNAN DERAJAD adalah bapak pertama pendiri rumah aytam ( rumah berkumpulnya anak2 yatim ) beliau setiap sore mendangi rumah2 anak2 yatim dan di kumpulkan di rumah beliau, selesai jamaah sholat magrib anak2 yatim itu di ajari ngaji, selesai isya' di ajak makan bareng2,selesai makan di anterin pulang ke rumah masing2, itu beliau lakukan setiap hari Makanya ketika beliau wafat, mulai dari anak kecil2 orang2 dewasa orang2 tua mereka bersedih karena karena beliau adalah pengayom ummat Beliau mengikuti jejak RASULALLAH SAW. Dan kantong beliau selalu bolong ( berlubang ) Ketika hari raya idul fitri RASULLAH SAW. 

kisah sunan derajar, habib lutfhi bin yahya. habib lutfi hd png


Di depan masjid bersama para sahabat2 beliau dan bersama anak2 kecil2 dengan berpakaian yang baru2, Kemudian Beliau RASULULLAH SAW. dari depan masjid Itu melihat anak kecil di atas gunung, karena penglihatan RASULALLAH SAW. 

Itu berbeda dengan kita, wlaupun jauh itu seperti di depan beliau , jauh / dekat itu sama Berbeda dengan kita, semakin jauh semakin tak terlihat, tapi kalau RASULALLAH SAW. itu tidak, wlaupun jauh itu sama seperti di depan beliau, bukan cuma penglihatan saja tetapi pendengaran beliau pun juga, walapun suara itu jauh ya sama seperti di depan beliau Beliau melihat anak kecil tadi sesekali kepalanya di tutupin sorban dan sesekali di buka Maka beliau RASULULLAH SAW. mendatangi anak kecil tadi dan memberi slam dari belakang, 

" ASSALAMUA'LAIKUM WR. WB. " anak tadi menjawab salam dan langsung merangkul baginda RASULALLAH SAW. beliau elus2 kepalanya dan beliau pangku anak kecil tadi, dan RASULALLAH SAW. bertanya " kenapa kamu di sini nak, tidak kumpul2 di masjid bersama teman2mu " Anak kecil menjawab dengan nunjukin jarinya ke bajunya yg tembel2an " ini lho YA RASUL bajuku tembel2an " ( hari raya dia gk punya baju baru jadi mungkin dia malu sama temen2nya ) Kemudian Beliau RASULALLAH SAW. tersenyum melihat anak kecil tadi, yang memang anak kecil tadi itu lucu, lalu RASULALLAH SAW. 

Kisah Sunan Derajat oleh Habib Luthfi bin Yahya


Bertanya " whai nak di mana bapakmu " seketika itu anak tadi menundukkan kepalanya dan dengan lirih menjawab " bapakku meninggal ketika parah khoibar ya RASULALLAH " wa qila perang Uhud " YA ALLAH.... ternyata yatim, langsung seketika RASULALLAH SAW. mendekap anak kecil tadi merasa kasihan, dan bertanya " di mana ibumu nak ? " " ibukku pergi tapi sampai sekarang belum kembali " Jawab anak kecil Kemudian beliau RASULALLAH SAW. Menggendongnya di dada beliau dan berkata kepada anak kecil tadi : " JANGAN KAWATIR NAK, SEKARANG AKULAH BAPAKMU " 

Lalu anak kecil tadi di mandikan sendiri oleh RASULALLAH SAW. Dan beliau membelikan baju baru untuk anak yatim tadi, dan di ajak ke masjid di pangku dan beliau memanggil anak2 yang lain " ayo nak kesini kesini " setelah kumpul " ini ( anak yatim ) juga anakku, dan kamu nak jika butuh apa2 bilang padaku sekarang akulah bapakmu " 

Begitulah HEBATNYA RASULALLAH SAW. yang di tiru oleh beliau SUNAN derajat dan kantongnya selalu bolong " MARILAH KITA SELALU ISTIQOMAH DAN MEMPERBANYAK MEMBACA SHOLAWAT DI SETIAP HARI KITA JANGAN KURANG DARI 1.000 KALI SHOLAWAT 

LEBIH2 DI MALAM JUM'AT / HARI JUM'AT KARENA SHOLAWAT KITA DI DENGAR LANGSUNG OLEH MANUSIA PALING AGUNG DAN PALING MULIA DERAJATNYA YAITU BAGINDA RASULALLAH ﷺ ALLAHUMMA SHOLLI A'LA SAYYIDINA MUHAMMAD WA A'LA ALI SAYYIDINA MUHAMMAD / SHOLLALLAHU A'LA MUHAMMAD ATAU SHOLAWAT YANG LAINNYA SEMOGA KITA DAPAT BERKAH DARI RASULULLAH ﷺ BERKAH DARI PARA WALI2 ALLAH BERKAH DARI ORANG2 SHOLIH SEMOGA HATI KITA DI BERSIHKAN OLEH ALLAH DARI PENYAKIT2 HATI DI BERI KESEHATAN LAHIR DAN BATIN KITA DI BERI KEBAHAGIAN KESELAMATAN DAN PERLINDUNGAN DI DUNIA SAMPAI AKHIRAT PANJANG UMUR KITA DAN DI BERKAHI BANYAK REJEKI KITA DAN DI BERKAHI DI BERI ILMU YANG BERMANFAAT DAN BAROKAH DUNIA DAN AKHIRAT DAN SEMOGA KITA DI BERI CHUSNUL KHOTIMAH OLEH ALLAH SWT. ALHAMDULILLAH...... BAROKALLAHU LANA FI HAYATINA WA FI AMWATINA WA FI U'MRINA WA FI I'LMINA WA FI AMWALINA WA FIDDUN YANA ILAL AKHIROTINA آمين...... يا الله....... اللهم صل على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد في اﻷولين واﻷخرين وفي المﻵء اﻷعلى الى يوم الدين

Komentar0

Type above and press Enter to search.