TUd6GfM5GSYpTSM6BSYoTUYlGd==

Novel Layla Majnun Karya Nizami PDF

Novel Layla Majnun Pdf – Ilmu Santri Books 

Ilmu Santri Books - Legenda laila majnun sampai saat ini masih menjadi primadona di masyarakat. Dari begitu banyak kisah cinta yang menjadi legenda salah satunya adalah kisah cinta Layla Majnun.

Dapatkan Novel Layla Majnun Karya Nizami PDF berikut ini untuk mencari inspirasi tentang cinta suci. Cerita layla majnun seakan tak lekang waktu, kisah cinta mereka patut menjadi panutan perjalaan remaja sekarang yang tidak hanya mengandalkan rupa melainkan ketulusan.

Novel laila majnun karya nizami pdf sangat banyak dicari oleh pembaca. Novel ini memberikan gambaran cinta laila majnun secara gamblang akan ketulusan cinta. Silahkan anda download laila majnun yang telah kami sajikan berupa file pdf. 

Novel Layla Majnun Karya Nizami PDF, Novel Laila Majnun PDF, Novel Layla Majnun PDF, download laila majnun

Novel Layla Majnun Karya Nizami PDF, Novel Laila Majnun PDF, Novel Layla Majnun PDF

Menurut Islam, kisah layla majnun benar adanya. Meski dalam buku-buku yang beredar sudah banyak sekali pengembangan gambaran setting dan lokasi. Tetapi makna yang tersirat tetap tidak jauh dari ketulusan cinta layla majnun.

Sebelum mendownload Novel Layla Majnun Karya Nizami PDF, berikut kita simak kumpulan Quotes Layla Majnun untuk menggugah kekuatan cinta yang kita miliki. Akankah rasa cinta ini sama seperti cinta layla majnun:

Layla Majnun Quotes - Tentang CInta - Part 1

Berlalu masa, saat orang-orang pada ku memohon pertolongan, dan kini, adakah penolong yang akan mengabarkan, rahasia jiwa pada Layla?

Wahai Layla, cinta telah membuatku lemah tak berdaya, seperti anak hilang, jauh dari keluarga dan tidak memiliki apa-apa.

Cinta laksana air yang menetes menimpa bebatuan. Waktu berlalu dan bebatuan itu akan hancur berkepingan, berserat bagai kaca berpecahan.

Begitulah cinta yang engkau bawa kepadaku, dan kini telah hancur binasa hatiku, hingga orang-orang memanggilku si gila yang suka merintih dan menangis sedih.

Mereka mengatakan aku telah tersesat, Wahai mana mungkin cinta akan menyesatkan, jiwa mereka sebenarnya yang kering laksana dedaunan di terpa panas mentari siang.

Bagiku cinta adalah keindahan yang membuat mata tak bisa terpejam,

Pemuda mana yang bisa selamat dari api cinta.

Membaca kisah-kisah cinta akan mengusik jiwa terdalam seseorang. Cinta nyaris sama dengan kehidupan itu sendiri. Cinta bisa menjangkit jiwa antar manusia, antara manusia dengan mahkluk lainnya, maupun antara manusia dan Sang Pencipta.

Seperti halnya kisah cinta yang tersaji dalam Layla Majnun. Layla Majnun yang merupakan karya sastra berisi kisah cinta tragis antara dua anak muda ini sangat terkenal di negara-negara Islam di Timur Tengah dan telah diceritakan secara turun temurun selama ratusan tahun.

Ialah Nizami Ganjavi, seorang penyair Persia yang mendapatkan tugas untuk mengisahkan cerita yang tersebar dari mulut ke mulut tersebut ke dalam suatu karya sastra luar biasa ini.  Ialah Shirvanshah, penguasa dari Kaukasia yang menugaskan Nizami sebagai penyair kawakan pada kala itu untuk menulis kisah ini pada tahun 1188 Masehi. Walaupun sempat menolaknya, namun pada akhirnya Nizami berkenan untuk menuliskannya dan hingga saat ini bisa kita baca.

Kisah Laila Majnun sebagai kisah cinta antar dua manusia sungguh dapat memberikan kenikmatan dan pencerahan . Kita dihadapkan pada perjuangan yang tidak hanya menembus harda diri, status sosial, tetapi juga mengorbankan darah dan nyawa dari orang-orang yang berpihak.

Kita dihadapkan pada sebuah penderitaan yang sanggup ditimbulkan oleh cinta yang penuh halangan, bukan saja pada orang yang mencinta, tetapi juga pada orang yang dicinta, orang-orang lain yang ada di sekitar pencinta dan orang-orang lain yang peduli dan kagum pada sang pencinta dan cinta itu sendiri hingga pada mereka yang sama sekali tidak berhubungan dengan pencinta itu secara langsung, namun rela nyawanya menjadi taruhan dalam kisah cinta mereka.

Kisah Layla Majnun juga merupakan metafora dari Majnun terhadap Tuhan. Artinya kisah cinta Majnun terhadap Layla semata-mata adalah kecintaannya terhadap Tuhan.  Majnun benar-benar menghilangkan egonya hingga sampai pada tingkatan peniadaan diri. Sehingga ia tidak memandang dirinya dan kekasihnya sebagai suatu yang terpisah melainkan sebagai satu kesatuan yang utuh. Dengan kata lain, kisah ini adalah sebuah alegori dari perjalanan sufi untuk sampai kepada Tuhan.

"...Aku tidak pernah memilih jalan yang aku tempuh: aku telah dilemparkan ke dalamnya. Aku terbelenggu dan terikat oleh rantai baja, tap bukan aku yang mengikatkn belenggu itu. Aku menjadi budak cint karena suratan takdirlah yang menjadikanku seperti itu. Rantai yang telah diikatkan oleh takdir tak bisa dibuka lagi. Aku tidak dapat lepas dari belenggu ini: aku tidak dapat melepaskan beban penderitaanku kecuali takdir sendiri yang melepaskannya...."

Pada akhirnya, kisah ini menghadirkan kepada kita nilai-nilai kemanusiaan yang menjadi nilai kehidupan itu sendiri. Membaca buku ini lalu emosi anda tidak teraduk-aduk, pikiran anda tidak memberontak, dan airmata anda tidak tumpah maka anda belum memahami seperti apa cinta yang sesungguhnya itu.

Download Laila Majnun PDF 

Link Download Novel Layla Majnun Karya Nizami PDF Disini. Selanjutnya anda juga bisa membaca Novel Layla Majnun secara langsung di website ini. Selengkapnya silahkan di nikmati Novel Layla Majnun berikut ini:


Itulah tadi Link Download Novel Layla Majnun Karya Nizami PDF. Semoga Bermanfaat

Komentar0

Type above and press Enter to search.