TUd6GfM5GSYpTSM6BSYoTUYlGd==

H. Rahudman Harahap: Mari Kita Besarkan NU di Sumatra Utara - Halal Bi Halal PCNU Kota Medan

Ilmusantri.net, NU Lintas Kota, Kota Medan (22/05/2022), Pekan ini PCNU Kota Medan gelar halal bi halal bersama wakapolres, kapolsek dan Tokoh Nahdlatul Ulama H. Rahudman Harahap.
 
Salah satu program kegiatan PCNU Kota Medan adalah melaksanakan kegiatan Ramadhan dan Syawal 2022 M/1443 H diawali dengan Safari Ramadhan.

Dalam safari tersebut diadakan bagi-bagi ifthar makanan berbuka puasa di depan kantor PCNU Kota Medan dan di daerah Mabar kecamatan Medan Deli.

Kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan dikantor PCNU Kota Medan jl. Palang Merah No. 81 Kesawan Medan Barat dan di Pesantren Hasanatul Huffaz Titipapan Medan Deli.

Pada dini harinya dilanjutkan sahur bareng bersama warga sekitar Kantor PCNU kota Medan.

PCNU Kota Medan melalui LAZISNU Kota Medan menerima Zakat Fitrah dari warga NU dan alhamdulillah sudah di salurkan kepada Masyarakat  disekitar kantor PCNU Kota Medan.

Zakat langsung diserahkan oleh Ketua PCNU KH. Drs. Sutan Sahrir Dalimunthe, MA kepada yang mustahaq menerimanya  sekaligus melalsanakan Takbiran di Kantor PCNU Kota Medan. 

Halal Bi Halal PCNU Kota Medan

PCNU kota medan, h rahudman harahap

(Foto: Halal bi halal PCNU Kota Medan bersama Wakapolres Labuhan dan Kapolsek Kota Medan)

Pada bulan syawal PCNU Kota Medan melaksanakan silaturtahmi kepada sepuh, tokoh dan ulama Nahdlatul Ulama yang ada di Kota Medan. Tepatnya 22 Mei 2022 PCNU melaksanakan halal bihalal di Danau Siombak. 

Acara tersebut merupakan puncak kegiatan Ramadhan Syawal PCNU Kota Medan yang dihadiri langsung oleh pengurus Pengurus PCNU, Lembaga-lembaga NU dan MWC NU se Kota Medan serta Badan Otonom NU Lainnya. 

Kegiatan halal bi halal juga dihadiri oleh Wakapolres serta Kapolsek Labuhan dan Kapolsek Medan Barat, terkhusus hadir dalam acara juga H. Rahudman Harahap Tokoh Nahdliyyin Medan. 

Dalam sambutannya, H. Rahudman Harahap dalam menyampaikan: "NU di Sumatera Utara harus dibesarkan dan menjadi panutan bagi Umat Islam, NU menjadi tempat bertanya untuk bicara tentang ajaran Islam."


Beliau siap memberikan support kegiatan kegiatan NU dan mengajak kepada seluruh kader agar semua bersatu untuk memajukan NU di Sumatera Utara. 

Pada sambutan terakhir, beliau memberikan pesan agar jangan pernah takut untuk membantu NU. Karena NU merupakan garda terdepan menjaga kedamaian di negara kesatuan Republik Indonesia.

Diakhir acara halal bi halal, PCNU memberikan penghargaan kepada Bapak H. Rahudman Harahap dan Kapolres Pelabuhan Belawan serta Kapolsek Medan Barat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Ramadhan Syawal 1443 H / 2022 M.

Kontributor: Emil , Medan Marelan Kota Medan

Komentar0

Type above and press Enter to search.