TUd6GfM5GSYpTSM6BSYoTUYlGd==

Langkah Awal! Pengurus Ranting NU Desa Piji Adakan Ziarah Wisata dan Studi Banding ke Jawa Timur

Ilmusantri.net Ranting NU, Sebagai langkah awal dalam menjalankan organisasi, PR NU Piji melaksakan agenda ziarah ke makam wali dan studi banding ke Jawa Timur pada hari Ahad, 14 Syawal 1443 H / 15 Mei 2022. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk semangat anggota pengurus dan menimba ilmu tata kelola kepengurusan Ranting NU ke PR NU Kebonsari Kecamatan Candi Sidoarjo.

Sabtu malam Ranting NU Piji dan rombongan mengawali perjalanan ke Jawa Timur, yang sebelumnya sudah melaksanakan Ziarah Sunan Kudus dan Sunan Muria dengan cara dijamak seperti kebiasaannya. Kegiatan ini diikuti oleh 96 peserta dari unsur pengurus NU Piji, Muslimat, Fatayat dan Lazisnu ditambah beberapa Pengurus Ranting NU Dukung Waringin dan Kuwukan.

Sebagai tujuan pertama, rombongan berangkat ziarah ke makam Mbah Ma’shum dan Mbah Sambu Lasem terlebih dahulu, dilanjutkan ziarah ke makam Syaikh Asmoro Qodli Tuban, Maulana Ishaq Lamongan dan terakhir ziarah Sunan Ampel Surabaya.

Ranting NU Desa Piji

Selesai ziarah, ahad pagi PR NU Piji dan rombongan persiapan melanjutkan agenda wisata Lumpur Lapindo di Porong Porong Sidoarjo. Sampai di lokasi pada pukul 08.30 peserta menikmati wisata lapindo kemudian melanjutkan perjalanan studi banding ke PR NU Kebonsari.  

Sesampainya di Kebonsari, rombongan Ranting NU disambut oleh Grup Drum Band Ansor Banser dan Pagar Nusa Ranting. Selanjutnya mengikuti acara studi banding dan sarasehan hingga siang dengan tema “Tata kelola dan pengembangan kegiatan Ranting NU”.

Bapak Muhammad Sofiyan, Ketua Ranting NU Piji menjelaskan hal yang menarik dari PR NU Kebonsari adalah memiliki tata kelola administrasi yang tertib, kekompakan pengurus dan adanya pengelolaan koperasi. 

Ia menyampaikan bahwa: “Hasil yang menarik menurut saya adalah ketertiban administrasi kekompakan dan pengelolaan koperasi”. Terutama untuk pengelolaan koperasi rencananya akan ditindaklanjuti sebagai salah satu program Ranting NU Piji, tambahnya.

Demikian liputan perjalanan Ziarah dan Studi Banding Ranting NU Piji, semoga memberikan inspirasi untuk menajuan ranting NU dan umumnya kepada Jamaah.

Kontributor: Agus Manshur, Ulin Nuha.

Komentar0

Type above and press Enter to search.